Search Engine

Friday, April 3, 2009

Melelahkan, Lama dan Membosankan

Pada suatu pagi tejadi percakapan antara seorang ibu dengan anaknya yang sudah bersiap-siap berangkat ke sekolah, tetapi tiba-tiba turun dari Bus Sekolah dan komplain dengan ibunya;

Anak : “Saya engga mau sekolah lagi ma!!”
Ibu : “Kenapa memangnya?”
Anak : “Habis, sekolah itu melelahkan, lama, dan yang saya engga tahan adalah sekolah itu membosankan”
Ibu : Sang ibu dengan sedikit jengkel menjawab: “Kamu baru saja menjelaskan bagaimana hidup itu !!, sekarang kembali ke Bus dan berangkat sekolah !!”

Seringkali kita komplain, sama seperti anak itu, kita merasa hidup ini melelahkan, lama dan membosankan. Tidak salah angka bunuh diri terus bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun. Dan yang sangat menyedihkan ini juga terjadi pada orang-orang Kristen. Memang hidup tanpa melibatkan Tuhan akan terasa melelahkan, lama, dan membosankan bahkan bisa di tambah dengan satu kata lagi “Hampa”.

Tuhan Yesus dalam Yoh 10:10b berkata: “Pencuri datang hanya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan, tetapi Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Jadi Tuhan menghendaki kita untuk menikmati hidup ini bersamaNya dalam segala kelimpahan, baik jasmani, jiwani, dan yang lebih penting secara rohani.
Tuhan tidak berjanji bahwa hidup itu akan berjalan mulus dan tanpa masalah, tapi Dia berjanji bila kita dalam masalah kita mesti datang kepadaNya dan Dia akan memberikan kita jalan keluar (Matius 11:28).

Dengan melibatkan Tuhan, hidup akan terasa indah, exciting, dan penuh gairah. Karena kita tahu hidup ini hanya sementara untuk menuju ke kehidupan yang lebih baik di mana tidak ada lagi beban dan air mata, yaitu di surga kekal bersamaNya. Bila saudara belum melibatkan Tuhan dalan hidup saudara, sekaranglah waktunya bagi saudara untuk melakukannya, jangan ragu-ragu dan mulai bertindak sekarang!!
Selamat menikmati hidup ini…..Tuhan memberkati.